header

MT. Kristin Surabaya, Kapal Tanker Pertamina Terbakar di Lepas Pantai Mataram NTB

Minggu 26-03-2023 / 21:08 WIB


MT. Kristin Surabaya, Kapal Tanker Pertamina Terbakar di Lepas Pantai Mataram NTB

BURUHTINTA.co.id - Pada Minggu (26/3/2023) sekitar pukul 14.45 Wita, kapal MT. Kristin Surabaya yang mengangkut BBM jenis Pertalite terbakar di lepas Pantai Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kapolresta Mataram, Kombes Mustofa, mengungkapkan bahwa kebakaran terjadi pada bagian depan kapal. Para saksi yang dimintai keterangan oleh polisi melaporkan bahwa kapal mengeluarkan bunyi dentuman sebelum mengeluarkan asap tebal. Mustofa menyatakan hal tersebut dalam keterangan tertulis.


Hingga saat ini, 14 ABK dan kapten kapal telah dievakuasi, sementara tiga ABK masih dalam proses evakuasi. Kapolresta Mataram, Mustofa, menjelaskan kronologi kejadian dimulai sekitar pukul 14.30 Wita ketika MT Kristin Surabaya tiba di Pantai Ampenan untuk mengisi BBM di Depo Pertamina Ampenan.

Baca juga: Jadwal Tayang dan Sinopsis Rensuke Kunigami Blue Lock season 2 Sub Indo

Baca juga: Profil n Biodata Member Treasure: Yoshinori, Jihoon dan Watanabe Haruto


×

Saat kapal menunggu antrean, tiga ABK menuju ke dek depan untuk menurunkan jangkar, tetapi tiba-tiba terjadi ledakan yang menyebabkan bagian depan kapal terbakar.

Setelah menyadari adanya kebakaran sekitar pukul 15.00 Wita, seluruh ABK dan kapten MT Kristin Surabaya menyelamatkan diri dengan menggunakan sekoci dan dievakuasi oleh nelayan di sekitar Pantai Ampenan. Mustofa menambahkan bahwa para ABK dibawa ke Depo Pertamina Ampenan untuk diperiksa kesehatannya oleh Biddokkes Polda NTB. ABK yang dievakuasi hanya mengalami luka ringan.***

TAG: #kapal
Sumber:

BERITA TERKAIT