header

Donald Trump Ganti Rugi $ 5 Juta kepada E. Jean Carroll atas Pelecehan Seksual dan Pencemaran Nama Baik

Rabu 10-05-2023 / 18:11 WIB


Donald Trump Ganti Rugi $ 5 Juta kepada E. Jean Carroll atas Pelecehan Seksual dan Pencemaran Nama Baik

Mr Tacopina juga mengkritik keputusan untuk memiliki juri anonim dan mengeluh tentang apa yang dia gambarkan sebagai "bias yang ditampilkan oleh pengadilan." Dia kadang-kadang berselisih dengan Hakim Lewis A. Kaplan, mengajukan mosi mencari pembatalan sidang berdasarkan apa yang dia gambarkan sebagai "keputusan yang meresap, tidak adil dan merugikan." Selama instruksinya kepada juri,

Hakim Kaplan menguraikan tiga opsi untuk menemukan Mr. Trump bertanggung jawab atas pemukulan terhadap Ms. Carroll: pemerkosaan, pelecehan seksual, atau sentuhan paksa. Pemungutan suara dengan suara bulat akan menegaskan bahwa Ms. Carroll telah membuktikan bahwa kemungkinan besar Mr. Trump telah melakukan pelanggaran. Tacopina juga mengeluh tentang hakim yang mengizinkan pengacara Ms. Carroll untuk memutar rekaman "Access Hollywood" untuk juri, di mana Mr. Trump membual dengan istilah vulgar tentang mencengkeram alat kelamin wanita.


Terlepas dari penyangkalan Mr. Trump untuk mengetahui Ms. Carroll, juri memutuskan dia bertanggung jawab atas pelecehan seksual. Mereka memberikan $5 juta sebagai ganti rugi, menjadikan ini satu-satunya tuduhan pelanggaran seksual terhadap Tuan Trump yang akan ditegaskan oleh juri.

Sementara juri menemukan bahwa Ms. Carroll telah cukup membuktikan bahwa Mr. Trump melakukan pelecehan seksual hampir 30 tahun yang lalu, mereka tidak menemukan bahwa dia telah memperkosanya, seperti yang telah lama diklaimnya. Ms Carroll menyatakan kepuasannya dengan putusan tersebut, menyatakan bahwa itu bukan hanya untuk dirinya tetapi untuk setiap wanita yang menderita karena dia tidak dipercaya.

Dalam persidangan pidana, juri memiliki standar pembuktian yang lebih tinggi, perlu menetapkan kesalahan tanpa keraguan. Masih belum jelas mengapa juri memutuskan Trump bersalah atas pelecehan seksual, bukan pemerkosaan. Pelecehan seksual, menurut hukum New York, melibatkan kontak seksual yang tidak diinginkan tanpa persetujuan. Pemerkosaan, di sisi lain, didefinisikan sebagai hubungan seksual tanpa persetujuan yang melibatkan penetrasi penis ke dalam lubang vagina.


×

Selama persidangan, Ms. Carroll, mantan kolumnis nasihat untuk majalah Elle yang terkenal di kalangan media Manhattan, bersaksi bahwa penyerangan itu terjadi setelah pertemuan kebetulan dengan Mr. Trump di Bergdorf's, sebuah department store kelas atas di Fifth Avenue. . Nona Carroll mengklaim bahwa Tuan Trump memintanya untuk membantunya membeli hadiah untuk seorang teman wanita dan, setelah berakhir di bagian pakaian dalam, dia membawanya ke ruang ganti dan mulai menyerangnya.

Nona Carroll menggambarkan Tuan Trump mendorongnya ke dinding, menggunakan berat badannya untuk menjepitnya, menarik celana ketatnya, dan memaksa jari-jarinya ke dalam vaginanya dan kemudian penisnya. Dia menggunakan lutut dan tumitnya untuk mendorongnya dan melarikan diri dari toko.

Ms Carroll dapat membawa kasusnya ke pengadilan karena undang-undang baru yang diberlakukan di Negara Bagian New York yang memungkinkan korban pelecehan seksual dewasa jendela satu tahun untuk menuntut pelaku mereka, bahkan jika undang-undang pembatasan telah lama berakhir. Ms. Carroll dan sepuluh saksi lainnya bersaksi atas namanya selama persidangan dua minggu. Dua wanita lain juga bersaksi bahwa Mr. Trump telah melakukan pelecehan seksual terhadap mereka dengan cara yang mirip dengan cara yang dijelaskan Ms. Carroll tentang penyerangan.

Lanjut …….

TAG: #amerika
Sumber:

BERITA TERKAIT