header

Kebakaran Kios Pedagang Kaki Lima di Pasar Raya Padang Bikin Geger!

Rabu 17-05-2023 / 14:45 WIB


Kebakaran Kios Pedagang Kaki Lima di Pasar Raya Padang Bikin Geger!

BURUHTA.co.id – Pagi hari ini, Rabu (17/5/2023), warga Padang dibuat geger dengan kebakaran yang melanda puluhan kios pedagang kaki lima di Pasar Raya Padang, Sumatera Barat. Kejadian ini terjadi di Halaman Matahari Store lama dan menyebabkan kerugian yang cukup besar.

Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sutan Hendra, mengatakan bahwa kebakaran ini menyebabkan lebih dari 40 unit kios pedagang yang berada di kawasan tersebut hangus dilalap api. Dari keterangan saksi di lokasi, api pertama kali terlihat sangat besar dari dalam salah satu petak kios dan segera dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Padang.


Belum diketahui penyebab pasti kebakaran ini. Namun, Sutan Hendra mengatakan bahwa laporan masuk ke Dinas Pemadam Kebakaran pada pukul 07.18 WIB dan petugas langsung berangkat dan sampai di lokasi pukul 07.23 WIB. Lebih dari 100 personel pemadam dan 10 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Selain itu, mereka juga dibantu oleh TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Dinas Perdagangan, dan PMI dalam penanganan kebakaran.

Beruntungnya, penanganan kebakaran berhasil dilakukan dan selesai pada pukul 07.40 WIB. Namun, kerugian yang diakibatkan kebakaran ini cukup besar. Jumlah bangunan yang terbakar mencapai 40 kios dengan luas 600 meter persegi. Sementara jumlah kios yang terdampak mencapai 50 unit dengan luas 800 meter persegi. Sutan Hendra memperkirakan kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp1,2 miliar.

Kejadian ini tentu saja mengejutkan warga dan pedagang di sekitar Pasar Raya Padang. Selain merusak tempat usaha pedagang, kebakaran ini juga menyebabkan kerugian yang besar. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih memperhatikan keselamatan dan pencegahan kebakaran di tempat-tempat umum.


×

TAG: #padang
Sumber:

BERITA TERKAIT