header

Banjir Kudus rendam 17 Desa meliputi: Kecamatan Jati, Undaan, Mejobo, dan Kaliwungu

Minggu 01-01-2023 / 13:02 WIB


Banjir Kudus rendam  17 Desa meliputi: Kecamatan Jati, Undaan, Mejobo, dan Kaliwungu

Banjir berdampak pada 3.700 keluarga.

Meski hanya 3.700 KK yang terdampak, luas yang terendam banjir adalah 54 hektar di pemukiman dan 645 hektar di sawah. Sedangkan kedalaman air bervariasi antara 20 hingga 50 cm.


Terjadi juga luapan air sungai di Kecamatan Kaliwungu. Ini mempengaruhi tiga desa: Setrokalangan, Pasuruhan Lor, dan Mijen. Sementara ada 400 keluarga yang terdampak, dengan total 2.000 jiwa terdampak.

Baca juga: Drama pacaran lee jong suk dan iu, agensi biodata dating mantan pacar nama asli instagram

Baca juga: Kang Dong Won dari YG entertainment pindah ke the black label


×

Banjir tidak hanya membanjiri kota-kota, tetapi juga 140 hektar sawah. Ketinggian air di pemukiman antara 20 cm dan 70 cm.

Ratusan warga mengungsi

Akibat banjir tersebut, 175 orang mengungsi di tiga tempat pengungsian. Ada 161 orang di Balai Desa Jati Wetan, 2 orang di Gereja Tanjung Karang, dan 12 orang di Desa Payaman.

Untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum sehari-hari, telah disiapkan dapur umum di setiap lokasi pengungsian yang dibuatkan ratusan paket sembako sesuai kebutuhan.

Baca juga: Apakah pele sudah meninggal dunia, pada tanggal berapa dan karena apa

Lantaran aliran Sungai Wulan semakin deras, akses Jalan Kudus-Purwodadi tergenang air sekitar 20 cm sepanjang 1,5 kilometer. Jalan menuju Desa Karangrowo juga tergenang air sekitar 20 cm.***

Sumber:

BERITA TERKAIT