header

Elsa Noviana Mahasiswi Udinus Semarang, Bunuh Diri di rumah kos kawasan Bulusan Selatan VII No 1 Tembalang

Kamis 12-10-2023 / 21:49 WIB


Elsa Noviana Mahasiswi Udinus Semarang, Bunuh Diri di rumah kos kawasan Bulusan Selatan VII No 1 Tembalang

Semarang, 12 Oktober 2023 - Sebuah tragedi yang misterius telah mengguncang kawasan Tembalang, Jawa Tengah, dengan penemuan jasad seorang mahasiswi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang yang tewas di rumah kosnya dengan dugaan bunuh diri. Korban, yang dikenal sebagai Elsa Noviana atau EN, adalah salah satu penghuni kos di kawasan Bulusan Selatan VII, Kelurahan Bulusan Kecamatan Tembalang.

Elsa, mahasiswi semester XI Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Udinus, ditemukan dalam posisi terlentang di atas kasur di dalam kamarnya. Penemuan jasad ini pertama kali dilaporkan oleh pacar korban, seorang warga Tangerang yang dikenal dengan nama Alfa.


Alfa datang ke tempat kos Elsa dan menemukan pintu kamar EN dalam keadaan tertutup dan terkunci. Karena tidak mendapatkan respon dari Elsa, Alfa kemudian menghubungi rekan kerja Elsa, seorang pria bernama Kuncoro, untuk meminta bantuan.

Kuncoro, yang juga merupakan teman kerja Elsa di sebuah tempat usaha makanan di kawasan Tembalang, segera datang ke kos Elsa. Mereka berupaya memanggil Elsa melalui celah jendela, namun tidak ada respons yang diterima. Akhirnya, mereka meminta bantuan pemilik kos untuk membuka pintu kamar Elsa dengan menggunakan kunci duplikat. Saat pintu terbuka, mereka menemukan Elsa dalam keadaan tidak bergerak sama sekali.

Kuncoro menjelaskan, "Pacarnya itu manggil-manggil tapi gak ada respon sekali. Sudah dilempar baju juga ke dalam itu benar-benar tidak bergerak sama sekali. Akhirnya pacarnya nelpon saya."


×

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tembalang, Iptu Mukhlisin, menyatakan bahwa pihak berwenang belum dapat menyimpulkan alasan pasti dari kematian Elsa Noviana. Hasil pemeriksaan awal tidak menunjukkan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Tragedi ini telah mengejutkan komunitas mahasiswa Udinus Semarang dan warga sekitar. Kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwajib untuk mengungkap penyebab kematian yang misterius ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT