header

Kenapa Ellie Kebal dari Infeksi Cordyceps di The Last of Us? Ternyata Ini Alasan Ellie Tak Bisa Berubah Jadi Zombie

Minggu 29-01-2023 / 18:54 WIB


Kenapa Ellie Kebal dari Infeksi Cordyceps di The Last of Us? Ternyata Ini Alasan Ellie Tak Bisa Berubah Jadi Zombie

BURUHTINTA.co.id - Kenapa Ellie Kebal dari Infeksi Cordyceps di The Last of Us? Ternyata Ini Alasan Ellie Tak Bisa Berubah Jadi Zombie.

Memiliki genre Post-apocalyptic Drama, series The Last of Us ini berlatarkan dua puluh tahun setelah infeksi jamur massal yang disebabkan oleh mutasi pada genus Cordyceps, yang memicu pandemi global. Infeksi tersebut menyebabkan korbannya berubah menjadi makhluk kanibal yang menyerupai zombie.


Penonton The Last of Us tentunya telah mendengar tentang Ellie, gadis remaja dengan mulut tajam yang memiliki kemampuan luar biasa yaitu tidak bisa tertular oleh infeksi jamur Cordyceps. Misi utama dari Joel adalah mengantarkan Ellie ke tempat ilmuwan dimana kemampuannya itu bisa dibuat untuk menciptakan vaksin penyelamat dunia.

Ellie diberitahu oleh Marlene (Merle Dandridge), pemimpin Fireflies, bahwa dia memiliki "tujuan yang lebih besar" daripada yang pernah dibayangkan siapa pun. Ternyata, Ellie kebal terhadap infeksi Cordyceps.

Di akhir episode perdana, Ellie mengungkapkan bahwa dia digigit oleh salah satu yang terinfeksi minggu lalu dan tidak berubah menjadi zombie. Di episode 2, Ellie digigit lagi oleh Infected tetapi masih tetap sehat dan tak berubah, tidak seperti Tess.


×

Baca juga: Link Nonton THE LAST OF US Episode 3 Sub Indo Full: Tujuan Baru Joel dan Ellie Usai Kematian Tess, Tayang Hari Ini Minggu, 29 Januari 2023 Selain INDOXX1 Rebahin

Baca juga: Spoiler The Last of Us Episode 3: Bertemu Bill dan Frank, Joel Bentrok dengan Survivor Lain – Streaming Resmi di HBO Bukan LK21 IDLIX

Baca juga: Sinopsis The Last of Us HBO: Kisah Pedro Pascal Melindungi Bella Ramsay Ditengah Kiamat Zombie - Simak Jadwal Tayang, Link Nonton dan Daftar Pemain

Jawaban mengapa Ellie kebal belum sepenuhnya dijelaskan dalam series, namun ada sejumlah teori yang bisa menjelaskan tentang keadaan Ellie ini. Apakah ada hubungannya dengan karakter Dr. Ratna yang diperankan oleh Christine Hakim?

Kenapa Ellie Kebal dari Infeksi Cordyceps di The Last of Us?

Diketahui bahwa Ellie lahir pada 2019 ketika infeksi Cordyceps sudah menyebar ke seluruh dunia. Seri The Last of Us dimulai pada tahun 2033 setelah kilas balik singkat ke tahun 1968 dan 2003.

Ellie bisa saja terkena infeksi Cordyceps secara in vitro atau saat ia masih di dalam kandungan, dan itulah yang menyebabkan kekebalannya.

Ibu Ellie, Anna, yang diperankan oleh Ashley Johnson dalam serial HBO, meninggal tak lama setelah Ellie lahir. Anna tidak pernah terlihat di dalam game, tapi dia akan tampil di The Last of Us HBO itu.

Neil Druckmann dari Naughty Dog, yang menciptakan The Last of Us, mengatakan kepada Newsweek, “Ada sebuah cerita yang saya tulis setelah game tersebut dirilis—tentang ibu Ellie, yang akan dimasukkan ke dalam game. Namun, semakin lama plot itu semakin tidak cocok dan akhirnya tak pernah dirilis."

Penjelasan lengkap tentang kekebalan Ellie dapat dibaca di halaman selanjutnya;

Sumber:

BERITA TERKAIT