header

Kenapa Ellie Kebal dari Infeksi Cordyceps di The Last of Us? Ternyata Ini Alasan Ellie Tak Bisa Berubah Jadi Zombie

Minggu 29-01-2023 / 18:54 WIB


Kenapa Ellie Kebal dari Infeksi Cordyceps di The Last of Us? Ternyata Ini Alasan Ellie Tak Bisa Berubah Jadi Zombie

Setelah kematian ibunya, Ellie dikirim ke panti asuhan di dalam zona karantina Boston. Ellie berteman dengan Riley, yang akan diperankan oleh Storm Reid. Suatu malam saat mereka menyelinap keluar, Ellie dan Riley digigit oleh salah satu yang terinfeksi.

Sementara Riley meninggal karena infeksi, Ellie bertahan. Namun, dia masih memiliki bekas luka dari tempat dia digigit dan terus dinyatakan positif terinfeksi meskipun tidak berubah menjadi zombie.


Terdapat juga petunjuk tentang kekebalan Ellie di epilog game The Last of Us. Pemain dapat menemukan alat perekam suara miliki dokter bedah. Di dalamnya, sang dokter mengungkapkan bahwa kondisi Ellie adalah "anomali yang belum pernah dilihat para ilmuwan sebelumnya dalam subjek mereka sebelumnya".

Baca juga: Link Nonton Streaming Trigun Stampede 2023 sub indo eps 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12 di Anoboy Otakudesu dan Samehadaku

Baca juga: Sinopsis dan Link Nonton Streaming Anime Blue Lock sub indo Episode 17, 18, 19, 20, 21, 22, 23, 24 dan 25 di Samehadaku Anoboy dan Otakudesu


×

Namun, beredar juga teori bahwa karakter Dr. Ratna yang diperankan oleh Christine Hakim juga berperan dalam kebalnya Ellie. Walau sedikit tak mungkin, bisa saja Dr. Ratna akhirnya memutuskan untuk membuat vaksin dan sempat bertemu dengan ibu Ellie yang tengah hamil dan menyuntikkan vaksin itu kepadanya. Tetapi ibu Ellie kemudian meninggal dan membuat Ellie dikirim ke panti asuhan.

Kekebalan Ellie bisa sangat sederhana - dia bisa saja terlahir kebal. Terlepas dari bagaimana dia menjadi kebal, dia adalah orang yang paling penting di dunia The Last of Us. Itu sebabnya Joel (Pedro Pascal) akhirnya mencoba membawanya ke Salt Lake City kepada para peneliti yang ingin mencoba menemukan obat atau vaksin.

Sinopsis The Last of Us

Pada 2013, wabah jamur mutan Cordyceps menyebar dan menghancurkan seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, mengubah inang manusianya menjadi makhluk agresif mirip zombie yang disebut dengan istilah Infected.

Di pinggiran Austin, Texas, Joel (Pedro Pascal) melarikan diri dari kekacauan bersama saudara laki-lakinya Tommy (Gabriel Luna) dan putrinya Sarah. Saat mereka melarikan diri, Sarah ditembak oleh seorang tentara dan meninggal di pelukan Joel.

Sinopsis dan link nonton The Last of Us dapat dibaca di halaman selanjutnya;

Sumber:

BERITA TERKAIT