header

Info jalan macet arah Magelang – Jogja akibat Tawuran PDIP vs GPK di Muntilan

Senin 16-10-2023 / 08:31 WIB


Info jalan macet arah Magelang – Jogja akibat Tawuran PDIP vs GPK di Muntilan

Bentrokan Massa di Pertigaan Tape Ketan Magelang: Pengamanan Polresta Berhasil Meredam Konflik dan Normalisasi Lalu Lintas

Magelang, 16 Oktober 2023 - Bentrokan dua kelompok massa di pertigaan Tape Ketan, Jalan Pemuda Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada Minggu (15/10/2023) sore, telah berhasil diredam oleh Polresta Magelang. Kejadian tersebut menyebabkan kemacetan parah di beberapa ruas jalan, termasuk Jalan Magelang-Yogyakarta dan Jalan Perebutan Salam-Tempel.


Video viral dari insiden tersebut, yang salah satunya diunggah oleh akun @magelanginfo di media sosial, memperlihatkan kedua kelompok tersebut saling serang menggunakan batu, bambu, dan senjata lainnya. Beberapa kendaraan juga menjadi sasaran dalam konflik tersebut.

Pengamanan bentrokan melibatkan personel dari empat polres, yaitu Polresta Magelang, Polres Magelang Kota, Polres Temanggung, dan Polres Purworejo. Kapolresta Magelang, Ruruh Wicaksono, mengatakan, "Pasukan keamanan yang terdiri dari personil Polri dari berbagai polres bekerja sama dalam pengamanan tersebut."

Situasi yang tegang akhirnya berhasil diredam pada Minggu (15/10/2023) malam. Ruruh melaporkan bahwa arus lalu lintas di wilayah Muntilan telah kembali normal. "Arus lalu lintas dari arah Magelang menuju Yogyakarta dan sebaliknya kini berjalan lancar," ujarnya.


×

Kasat Samapta Polresta Magelang, AKP Soedjarwanto, menjelaskan bahwa para petugas telah menarik diri kembali ke Polsek Muntilan untuk melaksanakan konsolidasi. "Selama kegiatan pengamanan berjalan lancar, dan saat ini, situasi di Tape Ketan Jalan Pemuda Muntilan telah terkendali. Jalan sudah dapat dilalui oleh para pengguna jalan," tambahnya.

Keberhasilan Polresta Magelang dalam meredam konflik dan memulihkan lalu lintas di wilayah tersebut adalah langkah positif dalam memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat. Pihak berwenang akan terus memantau situasi agar tidak terulangnya insiden serupa di masa mendatang.

Sumber:

BERITA TERKAIT