header

Gibran Pamit: Berkas Pendaftaran Gibran jadi cawapres prabowo ternyata sudah disiapkan

Sabtu 21-10-2023 / 15:28 WIB


Gibran Pamit: Berkas Pendaftaran Gibran jadi cawapres prabowo ternyata sudah disiapkan

Kabar Terbaru: Gibran Rakabuming Raka Tiba di Jakarta dan Siap Jadi Cawapres Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024

Jakarta, 21 Oktober 2023 - Kabar mengejutkan datang dari putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, yang tiba di Jakarta pada Jumat malam, tanggal 20 Oktober 2023. Kehadirannya di ibu kota telah memicu spekulasi dan kehebohan politik yang cukup besar.


Gibran, yang sebelumnya berangkat dari Solo, Jawa Tengah, diketahui tiba di Jakarta untuk menghadiri sebuah rapat yang diadakan oleh Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Sejumlah isu penting pun mulai muncul seiring dengan kehadiran Gibran di Jakarta.

Pertama, kabar mengenai potensi perpindahan partai Gibran dari PDI Perjuangan ke Partai Golkar. Isu ini semakin kuat seiring dengan informasi bahwa Gibran akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, membenarkan keberangkatan Gibran ke Jakarta, memicu spekulasi bahwa ia mungkin menjadi cawapres Prabowo. Hal ini semakin diperkuat oleh absennya Gibran dalam acara-acara penting di Solo, seperti Festival Jajan dan Kongkow Bedah Buku Prabowo Subianto.


×

Isu tersebut semakin mendapat dukungan setelah PDIP menyatakan bahwa tidak ada agenda pertemuan dengan Gibran di ibu kota pada hari Sabtu. Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan fokus partainya adalah untuk mendukung kandidat mereka sendiri, yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Selain itu, Gibran juga dikabarkan sudah pamit kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, untuk mengikuti Pilpres 2024 sebagai calon presiden, bersaing dengan capres dari PDIP, Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Lanjut ……

Sumber:

BERITA TERKAIT