header

Biodata Umur Selvi Ananda Putri: Potret Hidup Istri Gibran Rakabuming yang Tersorot dalam Kontestasi Pilpres 2024

Selasa 24-10-2023 / 18:22 WIB


Biodata Umur Selvi Ananda Putri: Potret Hidup Istri Gibran Rakabuming yang Tersorot dalam Kontestasi Pilpres 2024

Di tengah perbincangan politik di Indonesia, seorang wanita bernama Selvi Ananda Putri tiba-tiba mendapatkan sorotan publik. Mengapa demikian? Nama Selvi Ananda menjadi perbincangan hangat seiring dengan pengumuman bahwa suaminya, Gibran Rakabuming, akan menjadi calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Sebuah harapan yang tidak terlalu jauh untuk melihatnya menjadi ibu negara jika pasangan tersebut berhasil memenangkan pemilihan. Namun, siapakah sebenarnya Selvi Ananda?

Asal Usul dan Keluarga


Selvi Ananda lahir pada tanggal 9 Januari 1989, di kota Solo, Jawa Tengah. Ia adalah anak bungsu dari pasangan Didit Supriyadi dan Sri Partini. Keluarganya adalah warga Solo yang sederhana, dan Selvi tumbuh di tengah-tengah mereka.

Pernikahan dengan Gibran Rakabuming

Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming menikah pada tanggal 11 Juni 2015. Dari pernikahan mereka, pasangan ini diberkati dengan dua anak, yang pertama adalah Jan Ethes Srinarendra dan yang kedua adalah La Lembah Manah. Keluarga yang mereka bangun tampaknya penuh kasih dan kebahagiaan.


×

Karier Selvi Ananda

Selvi Ananda memiliki latar belakang yang cukup beragam dalam kariernya. Dia pernah bekerja di sebuah bank swasta, yaitu Bank Panin. Selain itu, ia juga pernah aktif sebagai seorang presenter di stasiun TV lokal Surakarta, yakni TATV (Terang Abadi TV). Namun, peran paling mencoloknya adalah saat Gibran menjabat sebagai Wali Kota Solo. Selvi menjadi Ibu PKK Solo, dan ia aktif dalam berbagai kegiatan bersama warga. Dia juga dipercayakan sebagai ketua Tim Penggerak (TP) PKK Solo, dan tugas ini akan ia emban hingga tahun 2024.

Lanjut …..

Sumber:

BERITA TERKAIT