header

Ganjar atau Puan, Kata Guntur Soekarnoputra yang jadi presiden itu tidak harus dari keluarga Bung Karno

Jumat 13-01-2023 / 17:50 WIB


Ganjar atau Puan, Kata Guntur Soekarnoputra yang jadi presiden itu tidak harus dari keluarga Bung Karno

BURUHTINTA.co.id - Ketika pada acara HUT PDIP ke 50 Ketua umum Megawati Soekarnoputri belum memberi sinyal atau mengumumkan nama capres yang akan diusung partainya tahun 2024 mendatang, maka public makin penasaran.

PDIP kelihatannya masih dilematis diantara dua nama calon kandidat. Yaitu antara Ketua DPR RI Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.


Bila Megawati disebut-sebut lebih cenderung memilih Puan daripada Ganjar, maka siapa yang bakal lebih dipilih Guntur Soekarnoputra yang notabene kakak Megawati? Ini yang jadi viral hingga hari ini.

"Puan Maharani atau Ganjar Pranowo?" Azizah Hanum bertanya, seperti terlihat pada potongan video yang sedang viral itu. Yaitu potongan video acara Point of View yang tayang di SCTV.

"Ganjar," jawab Guntur tanpa basa-basi. Ini jadi viral. Walau Puan adalah keponakannya, namun dengan tegas Guntur memilih “Ganjar”


×

Apa yang menjadi alasan pria yang akrab disapat Mas Tok.  Tanpa basa-basi pula Guntur menegaskan bahwa pemimpin nasional atau presiden tidak harus dari keturunan Soekarno.

"Yang menjadi presiden tidak harus berasal dari keluarga Bung Karno," tegas Guntur, yang dapat disaksikan lebih lengkap di program Point of View SCTV yang akan tayang pada Minggu (15/1/2023).

Pernyataan itu mengingatkan kita pada perkataan sejenis yang juga sempat viral beberapa bulan lalu. Pada wawancara kanal YouTube Tribunnews, Guntur juga mengatakan hal yang sama.

Menurut anak sulung Soekarno ini, semua orang di Indonesia adalah mempunyai hak dan kesempatan yang sama untuk menjadi presiden.

"Kalau menurut saya pemimpin nasional dalam hal ini presiden, ya tidak harus berasal dari keluarga Bung Karno. Karena apa? Orang lain harus punya kesempatan yang sama dan mereka juga berhak, enggak bisa kita haling-halangi, enggak boleh itu," kata Guntur, Selasa (30/8/2022).

Pada sisi lain, Ketum PDIP Megawati belum menentukan Capres 2024 yang akan diusung partainya. Namun publik ramai menduga Puan lah yang akan dipilih untuk menjaga trah Soekarno.***

Sumber: suara.com

BERITA TERKAIT