header

Mall di Bandung Paling Tua Besar dan Ramai, Tujuan Wisata Belanja atau Nongkrong

Jumat 10-02-2023 / 08:38 WIB


Mall di Bandung Paling Tua Besar dan Ramai, Tujuan Wisata Belanja atau Nongkrong

  1. Trans Studio Mall

Lokasi: Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung

Jam Buka: Senin-Minggu, 10.00-22.00 WIB, Sabtu 10.00-23.00 WIB


Trans Studio Mall, yang dulunya dikenal sebagai Bandung Super Mall, merupakan mall yang mengalami perubahan besar setelah diambil alih oleh Trans. Mall ini menjadi lebih mewah dan bergengsi dibandingkan dengan mall lain seperti PVJ dan Paskal 23.

Dengan gedung, interior, konsep, food court, dan tenant yang baru dan lebih mewah, TSM berada satu tingkat di atas PVJ dan Paskal 23. Lokasi TSM yang jauh dari pusat kota, di Jalan Jendral Gatot Subroto no. 289, Batununggal, membuat mall ini kurang populer dibandingkan dengan PVJ, Paskal 23, atau bahkan BIP.

Sistem pembayaran di food court TSM memerlukan kartu TSM yang harus diisi dahulu sebelum digunakan. Namun, beberapa tenant juga memperbolehkan pembayaran menggunakan uang tunai. Walaupun memiliki fasilitas yang baik, TSM kurang diminati karena lokasinya yang jauh dari pusat kota dan terkesan "mewah".

  1. Paskal 23


×

Lokasi: Jl. Pasir Kaliki No.25-27, Kb. Jeruk, Andir, Kota Bandung

Jam Buka: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB

Paskal 23 baru saja dibuka pada April 2017. Meskipun masih baru, mall ini langsung mencuri perhatian masyarakat baik dalam maupun luar kota Bandung. Ukurannya tidak kalah dengan PVJ dan banyak orang yang membandingkannya dengan PVJ.

Paskal 23 memiliki konsep "Family & Community Hub" yang memfokuskan pada komunitas dan berkreasi. Terlihat dari nama-nama area lobby yang diberikan dalam bahasa Sunda seperti Lobby Hejo, Langit, Cai, dan Ruhai. Ornamen Sunda juga sangat kental dalam mall ini, dengan banyak hiasan bambu dan anyaman rotan.

Untuk menuju Paskal 23, Anda bisa mengambil jalan dari Stasiun Kebon Kawung dan belok ke kiri menuju Hotel Hilton atau RS Santosa. Dari situ, belok ke kiri dan Anda akan melihat petunjuk arah menuju Paskal 23.

Lanjut …..

TAG: #mall
Sumber:

BERITA TERKAIT