header

Mall di Bandung Paling Tua Besar dan Ramai, Tujuan Wisata Belanja atau Nongkrong

Jumat 10-02-2023 / 08:38 WIB


Mall di Bandung Paling Tua Besar dan Ramai, Tujuan Wisata Belanja atau Nongkrong

  1. Istana Plaza

Lokasi: Jl. Pasir Kaliki No.121-123, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Kota Bandung

Jam Buka: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB


Istana Plaza adalah sebuah mall yang terkenal dan tertua di Bandung. BIP dibangun pada tahun 1990-an, sedangkan Istana Plaza dibangun sekitar 10 tahun kemudian, pada tahun 2001. Meski sudah cukup tua, bentuk bangunan dan bagian dalam mall ini belum banyak berubah.

Dahulu, ada wahana seluncur es di tengah food court di Istana Plaza, yang menjadi daya tarik bagi banyak orang untuk berkunjung. Namun, saat ini wahana itu sudah dirubah menjadi kios makanan. Jika Anda ingin bermain seluncur es, Anda harus pergi ke PVJ. Istana Plaza memiliki bioskop kecil bernama Cinemaxx.

Karena letaknya yang dekat dengan sekolah, Anda mungkin akan melihat banyak anak berseragam berkunjung ke mall ini. Namun, Istana Plaza bukanlah tempat yang ideal untuk hang out karena lebih banyak toko daripada restoran. Beberapa restoran yang ada masih bersifat food court.

  1. Braga City Walk


×

Lokasi: Jl. Braga No.99-101, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung

Jam Buka: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB

Braga CityWalk, atau biasa disebut BCW, adalah sebuah pengembangan serba guna yang meningkat di Bandung. BCW berlokasi di jalan Braga yang selalu ramai dengan turis dan memiliki satu-satunya hotel di kota, The Aston Hotel, sebagai bagian dari pengembangan ini.

Bangunan BCW sangat indah dan nuansa vintage-nya menambah daya tariknya, karena berada di kawasan bersejarah yang dilindungi oleh pemerintah. Namun, BCW tidak seperti mall lain di Bandung dan tidak cocok sebagai tempat untuk hang out. Keunggulan BCW mungkin hanya karena memiliki bioskop, dan karena letaknya di Braga dan terhubung dengan hotel.

Lanjut …..

TAG: #mall
Sumber:

BERITA TERKAIT